Nunggu panggilan kerja? ngapain aja? ini tips dari ane gan

BARU LULUS KULIAH?
PENGEN GANTI KERJAAN?
UDAH NGIRIMIN CV TAPI BELUM ADA PANGGILAN?
BINGUNG MAU NGISI AKTIVITAS GIMANA?

Hallo jobseeker seantero kaskus raya. yang baru lulus kuliah, yang pengen pindah kerjaan, pokoknya semuanya dah. Emang jadi jobseeker ada enak dan enggaknya gan. sebulan pertama jadi jobseeker biasanya masih betah gan, mulai beranjak ke bulan ke-2 baru mulai kerasa bosennya, bulan ke-3 udah deh bosen maksimal, di-isi sama ngaskus juga gak bakal bikin bosennya ilang . lumayan tuh kan waktu kosongnya jobseeker banyak banget. daripada di isi sama makan, minum, tidur, boker mending baca tips ane dulu gan. cekibrot.

1. LATIHAN INTERVIEW


Daripada bengong gak jelas mending coba-coba bikin simulasi interview gitu gan, ganti-gantian aja, ada yang jadi interviewer, ada yang jadi inerviewee. sedikit banyak ilmu nya nerep dan jadi kebiasa gitu pas ada interview beneran.

2. PELAJARI LAGI MATERI KULIAH


Pelajari lagi materi perkuliahan gan, ane sih biasanya tuh materi gak pernah lengket lama di kepala, paling lama juga seminggu udah buyar tuh entah kemana . ini penting buat persiapan kalau ada panggilan juga gan, terkadang interviewer pengen tau pengetahuan kita udah sampe mana tentang bidang yang di lamar

3.MAKAN SEPUASNYA


Ini khusus buat yang selama kuliahnya ngekos. ane ngerasa banget gan gimana perih nya jadi anak kosan . telat makan, telat tidur, dimarahin dosen . jadi sekarang lah waktu nya kalian perbaikan gizi. makan yang banyak. gak perlu banyak, yang penting sering walaupun sedikit. biar ntar pas ada interview keliatan berisi dikit


4. TUTUPIN KEKURANGAN


maksudnya gini gan, kalau agan selama ini ada kekurangan gak bisa bawa motor, mobil, pengen belajar ngedesign, pengen belajar ngoprek komputer, sekarang waktunya gan. lumayan nambah ilmu, nilai tambah kita didepan interviewer juga ntar bakal naik deh


"EMANG SIH KATANYA DARIPADA NYARI KERJA MENDING BIKIN PEKERJAAN AJA SEKALIAN (A.K.A WIRASWASTA). TAPI BUAT YANG PENGEN NYARI KERJA JUGA BISA KOK DISAMBILIN SAMA JUALAN APA KEK, ASAL TIME MANAGEMENT NYA HARUS OKE"

SEKIAN GAN TIPS DARI ANE
KALAU ADA YANG MAU NAMBAHIN SILAHKAN NANTI ANE PAJANG DI PEJWAN
INI THREAD MURNI HASIL PEMIKIRAN ANE MUDAH MUDAHAN GAK REPOST


trowongannya gan  : http://www.kaskus.co.id/thread/5562cc23dc06bd6f708b456d/nunggu-panggilan-kerja-ngapain-aja-ini-tips-dari-ane