Kalimat-Kalimat Ini Terkenal dan Viral di Jamannya

Ada beberapa kalimat yang kedengarannya biasa-biasa saja, tetapi karena satu dan lain hal, menjadi terkenal dan sangat fenomenal. Banyak orang yang latah dan ikut-ikutan mengucapkan kalimat-kalimat ini. Tidak cuman orang-orang di kota saja, bahkan orang-orang yang di kampung-kampung, di desa-desa bahkan di pelosok pun ikut mengucapkan sebagian dari kalimat-kalimat ini. Kalimat-kalimat ini menjadi viral bukan karena banyak yang share, tapi karena media televisi dan dari mulut ke mulut.

Apa saja kalimat-kalimat tersebut?

Check it out:

1. Gitu aja kok repot


Kalimat ini dulu sangat terkenal, mungkin sekarang masih ada yang suka pake kalimat ini. Kalimat "Gitu aja kok repot" ini pertama kali dipopulerkan oleh almarhum Gus Dur. Maksud dari kalimat ini menurut ane, suatu urusan jangan dibuat susah, dibuat enteng aja. Biar ga cepet tua.

2. Kasian deh lu


Nah, kalo kalimat ini buat ngeledek temen yang lagi sial (tapi cuman bercandaan). Biasanya diucapkan sambil goyang2in telunjuk dan digerakkin ke bawah. Misal ada temen yang cerita, "bre, sendal jepit gw kemarin ilang. Ane taro di depan rumah. Pas gw mau keluar, udah ga ada tuh sendal. Gimana dong bre? Sendal jepit kesayangan ane lagi." Nah, kita nanggepinnya pake kalimat itu,"Kasiaaan deh lu."

3. So what, gitu loh


Kalimat ini terkenalnya lebih di kalangan anak-anak perkotaan, soalnya ada english-englishnya. Saking terkenalnya, ada grup musik keren bikin single dengan judul sama persis dengan kalimat ini. Katanya meledak tuh singlenya. Ada yang inget ga? Yup, saykoji namanya.

4. Capek deh


Ini seinget ane, diucapkan sambil naroh tangan di atas kening, terus mukanya dilebay2in. Seinget ane juga, kalimat ini ada versi extendednya. Kalimatnya kocak juga, "Dapet salam dari ica. i... capek deh."

5. Tak sobek-sobek


Siapa yang ga tau sama kalimat ini? Pasti semua pernah denger. Kalimat ini dipopulerkan oleh komedian dan pembawa acara yang fenomenal, Mr. Tukul Arwana. Bilang "tak sobek-sobek"-nya sambil monyongin bibir dan tangannya digerak2in. Abis itu ada gerakan-gerakan lebay yang diiringin teriakan "ea .. ea" dari penonton.

6. Terus gw harus bilang "wow" gitu



Nah, kalo kalimat ini biasanya digunakan setelah lawan bicara kita cerita akan sesuatu yang menurut dia keren, heboh atau pun menarik. Biasanya setelah denger kalimat ini, yang cerita tadi bakalan sebel2 gimana gitu.

7. Terus .. masalah buat lo

Ini biasanya diucapkan kalo ada temen yang protes sama kita. Tanggapannya ya pake kalimat ini, "Masalah buat lo!" Tapi ya cuman bercandaan doang.'

8. Alhamdulillah yah, sesuatu



Ini pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi wanita indonesia, yaitu Syahrini. Kalo kata "Alhamdulillah" nya ane paham, tapi kalo yang kata "sesuatu" nya ane masih bingung maksudnya gimana?

9. Aku rapopo



Yang ane tau sejarah aku rapopo & sakitnya tuh disini itu yg bikin anak meme gan, terus lama2 dipake terus meme nya sampe terkenal


10. Penak jamanku to?


Kalo yang ini seinget ane, mulai populer sesudah kalimat yang "aku rapopo". Kalimat ini mulai populer tidak dari orang ke orang, tetapi lewat gambar atau stiker. Ciri khasnya yaitu tulisan "Piye le kabare? Penak jamanku to?" dengan gambar mantan presiden RI, Pak Soeharto.

11. Sakitnya tuh di sini



Seperti kalimat aku ra popo yang mempopulerkan adalah anak meme

12. Di situ kadang saya merasa sedih


Setau ane kalimat ini dipopulerkan oleh seorang polwan dalam sebuah acara di satu tv swasta. Pengen tau lebih lanjut, silakan cari, udah banyak thread yang membahas kalimat ini.

13. Gw mah gitu orangnya
Ini kalimat hits baru-baru ini, ane ga tau siapa yang mempopulerkan. Kalo ada yang tau, silakan komen.

Beberapa tambahan sedikit :

Trus salah gw, salah temen2 gw

Mau tau aja apa mau tau banget

Internet cepat buat apa
Meneketeh

Au ah gelap

Bukan urusan saya
Saya prihatin
Mungkin dia lelah
Siapa? Nanya....
Dimana? Otaklu...


Wani piro
Ciyus? miyapah
Mau tau? Kepooooo
Yang kerja tangannya (kalimat ini tak lekang oleh waktu gan :ngakak)

KITA? LU AJA KALI... GUE ENGGAKK atao sebaliknya KITA? GUE AJA KALI LU ENGGAK..

Ya iyalah, masa ya iya dong. duren aja di belah bukan di bedong

Pusing pala berbie
Muke gile lu
EGP = Emang gw pikirin
Penak toh? Yo penak! Bayangno....
Masbuloh. Masalah buat Loh

Lo.. Gw... End...!!!!
Gile lu ndro
Itu mah DL
Kasih tau ga yaaa hmmmm.

Hmmm sudah kuduga.....

Aku tuh gabisa diginiin

Kamsulpay
Ingat ingat ting
GPL : gak pake lama
Oh... Tidak bisa
ABCD = Aduh Bok Cape Deh
Lu resek kalo lg laper
Nda mikir
Dia mulai lapar
Itulah kalimat yang terkenal, hits, viral dan fenomenal di jamannya. Kalo ada yang mau menambahkan silakan coret-coret aja di bawah gan ...

sumur : http://www.kaskus.co.id/thread/556ee6e6de2cf2cf668b456d/kalimat-kalimat-ini-terkenal-dan-viral-di-jamannya